Jumat, 16 Juni 2023

Gelar Karya MTsN 6 Kulon Progo, Kearifan Lokal yang Dinamis dan Inovatif


Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo menggelar perayaan karya Projek Kurikulum Merdeka, Sabtu (10/6/2023). Agenda ini adalah gelaran projek ketiga implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin (P4 RA). Gelar Karya ini mengangkat tema Kearifan Lokal yang Dinamis dan Inovatif.

Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Barokatussolihah, S.Ag., M.S.I. hadir menyaksikan gelaran itu. Pengawas yang karib disapa Bunda Ika itu sangat mengapresiasi karya dan penampilan para siswa kelas 7 MTsN 6 Kulon Progo. "Penampilan para siswa yang hebat. Karya-karya batik yang sangat bagus. Penampilan fashion show batik, koreografi, dan karya-karya yang patut diapresiasi," tutur Bunda Ika.

Hal senada disampaikan Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. "Anak-anak yang hebat dan berbakat. Masih kelas 7, namun dapat berkreasi menghasilkan karya, menampilkan, dan memperagakan karyanya dengan apik dan cantik," ungkapnya.

"Suksesnya gelaran karya ini tidak lepas dari ikhtiar dan doa para guru dan segenap civitas MTsN 6 Kulon Progo. Kita bersama dan bersama-sama bisa. Kita maju bersama dan bersama-sama maju. Semoga sukses," paparnya.

Dalam gelar karya ini setiap kelas 7 menampilkan hasil karya batiknya. Karya batik ditampilkan dalam kolaborasi peragaan busana dan koreografi yang apik. (asz)