Selasa, 12 April 2022

Kurma MTsN 6 Kulon Progo, Birrul Walidain Kunci Ridha Allah

Kurma MTsN 6 Kulon Progo, Birrul Walidain Kunci Ridha Allah Hanin Heba Alifa saat menyampaikan Kultum Ramadhan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-07 13:35:07

Kulon Progo (MTsN6KP) – Hari-hari Ramadhan di MTsN 6 Kulon dihiasi ragam kegiatan ibadah dan tarbiyah. Seperti hari-hari sebelumnya, kegiatan Kultum Ramadhan (Kurma) MTsN 6 Kulon Progo terlaksana kembali. Kamis (7/4/2022) siswa-siswi hadir memenuhi mushalla madrasah pada jam istirahat. Para guru dan pegawai turut mendampingi.

Kegiatan ini diawali dengan shalat Dluha dan doa bersama.  Kali ini, Wakahumas, Drs. Zamroni memimpin shalat Dluha dan doa bersama itu. "Mari kita niatkan i'tikaf dan meningkatkan ibadah di bulan mulia ini. Kita berusaha untuk khusyu," tutur Zamroni kepada jamaah.

Kurma MTsN 6 Kulon Progo, Birrul Walidain Kunci Ridha Allah

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Kurma. Sesuai jadwal, muballigh kultum hari ini adalah siswa dari kelas 7B. Delegasinya adalah Hanin Heba Alifa. Kultum darinya bertemakan berbakti kepada kedua orang tua. Dengan intonasi dan artikulasi yang tegas nan bermakna, Hanin membuat para jamaah terkesima dengan penyampaian kultumnya.

"Anak yang shalih-shalihah pastilah pandai dan berbakti pada orang tua dan guru. Ridha Allah terletak pada keridhaan orang tua. Guru adalah orang tua kita di madrasah. Kita harus berusaha menjadi anak shalih dan shalihah," ungkap Hanin bersemangat dalam kultumnya.

Para jamaah mengikuti dluha, dzikir, doa bersama, dan Kurma dengan khidmat dan antusias. Secara terjadwal, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari pembelajaran di madrasah selama Ramadhan. (asz)