Jumat, 16 Juni 2023

Pentas Seni MTsN 6 Kulon Progo, Gelaran untuk Kesan dan Kenangan


Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo menggelar pentas seni, Sabtu (10/6/2023). Agenda itu diselenggarakan di halaman madrasah setempat. Momentum ini sebagai acara perpisahan siswa kelas 9. Nota bene, sejumlah 128 siswa Madrasah Ramah Anak ini dinyatakan lulus seratus persen. Bahkan MTsN 6 Kulon Progo meraih nilai tertinggi ASPD DIY 2023.

Dalam sambutan acara Kepala Madrasah, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. menyampaikan apresiasinya. "Alhamdulillah siswa-siswi kita kelas 9 lulus seratus persen. Bahkan, madrasah kita meraih nilai tertinggi ASPD DIY tingkat MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Kulon Progo. Prestasi yang sangat membanggakan," tuturnya.

"Tentu saja, raihan prestasi ini tidak terlepas dari doa dan kerja keras segenap para guru, pegawai, stakeholder, dan para orang tua/wali. Semoga segenap siswa MTsN 6 Kulon Progo senantiasa meningkat prestasinya. Kelak kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dalam akademik, karir, dan religiusitas. Aamiin," ungkapnya.

Waka Kesiswaan MTsN 6 Kulon Progo, Ani Romadhoni, S.Pd. menyampaikan bahwa pentas seni dipersembahkan untuk kelas 9. "Gelaran pentas seni ini dipersembahkan untuk kalian, segenap siswa kelas 9. Aneka penampilan dari adik-adik kelas 7 dan 8 spesial untuk memberikan kesan dan kenangan kreasi bagi para kakak kelasnya," papar Ani.

Pentas seni ini berlangsung sangat meriah dan berkesan. Para siswa kelas 7 dan 8 mengisi acara dengan ragam tampilan kreasi. Tilawatil Qur'an, tari-tarian tradisional dan kontemporer, lagu-lagu populer, pembacaan puisi, hingga pementasan wayang kulit menghiasi gelaran pentas seni itu. Agenda pentas seni ini digelar terangkai dengan perayaan projek Kurikulum Merdeka. (asz)