Minggu, 07 Mei 2023

Pengajian Ahad Pon Wali Siswa MTsN 6 Kulon Progo: Keteladanan, Istiqamah, dan Bermakna


Kulon Progo (MTsN6KP) – Pengajian Ahad Pon wali siswa MTsN 6 Kulon Progo kembali digelar. Agenda ini berlangsung di musala madrasah setempat, Ahad (7/5/2023). Mengundang para wali siswa kelas 8 dan 9, agenda ini berjalan istiqamah dan bermakna. Tadarus Alquran dan ceramah agama juga terangkai dalam agenda Pengajian Ahad Pon ini.

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah, Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. menyampaikan pesan dan sambutan. "Mohon doa restu dan dukungannya membersamai mengantarkan madrasah kita menjadi madrasah unggul, hebat bermartabat, gemilang prestasi, dan sarat karakter Islami," tuturnya.

"Mohon kerjasamanya dari wali untuk selalu mendukung dan memantau kedisiplinan putra-putrinya. Bersama memberikan keteladanan dan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab seorang siswa. Semoga Allah anugerahkan keberkahan dan kelapangan rejeki kepada Bapak/Ibu/Wali, serta keberkahan ilmu bagi putra-putrinya dalam belajar," imbuh Kamad Riza.

Selaras dengan itu, mubaligh pada pengajian Ahad Pon kali ini, H. Nurudin, S.H., M.A. menyampaikan bahwa modal utama keberhasilan mendidik anak adalah keteladanan. Anak didik yang berkualitas tidak lepas dari pendidikan dari rumah dan keluarga. Nurudin juga mengajak untuk bersinergi bersama madrasah mewujudkan generasi yang salih dan sukses. (asz)