Sabtu, 13 Mei 2023

Asesmen Madrasah Hari Ke-5 MTsN 6 Kulon Progo, Kamad Motivasi Kedisiplinan


Kulon Progo (MTsN6KP) – Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2022/2023 memasuki hari kelima. Senin (8/5/2023), agenda ini di MTsN 6 Kulon Progo terus kondusif. Sejumlah 128 siswa peserta hadir sesuai ketentuan.

Istiqamah kegiatan pagi diawali dengan salat Dluha, zikir, dan doa bersama di musala madrasah. Membersamai kegiatan itu, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. menyampaikan imbauan kedisiplinan siswa. "Alhamdulillah, beruntunglah kalian memiliki para guru yang perhatian dan peduli. Guru yang selalu mengingatkan para siswa. Maka dari itu, marilah tingkatkan kedisiplinan di madrasah ini," tuturnya.

"Pada kesempatan ini kami mengingatkan tentang seragam madrasah. Gunakanlah sesuai peraturan. Atribut seragam dilengkapi. Perhatikan kepantasan ukuran seragam kalian. Utamakan yang syar'i. Seragam yang kekecilan segeralah dibenahi," imbau Kamad Faozi.

Asesmen hari kelima ini adalah Bahasa Arab dan Fiqih. Para siswa peserta terpantau tertib mengikuti agenda AM hari ini. Seusai AM hari itu para siswa salat Zuhur berjamaah, kemudian dianjurkan segera pulang. Instruksi ini disampaikan agar siswa beristirahat dan mempersiapkan asesmen esok hari. (asz)