Selasa, 01 November 2022

Apel Hari Santri 2022, Kamad Zainuri Bacakan Sambutan Gusmen Yaqut

Kulon Progo (MTsN6KP) – Santri selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Bagi santri, menjaga martabat kemanusiaan berarti menjaga Indonesia. Hal itu disampaikan Kepala MTsN 6 Kulon Progo Zainuri, S.Pd., M.S.I. pada apel Hari Santri saat membacakan sambutan Gusmen (Menteri Agama RI) Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu (22/10/2022) pagi.

"Santri selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Bagi santri, menjaga martabat kemanusiaan berarti menjaga Indonesia," tuturnya.

"Maksud tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara," lanjut Kamad Zainuri.

Pelaksanaan apel Hari Santri 2002 MTsN 6 Kulon Progo berjalan tertib dan khidmat. Segenap peserta upacara mengenang dan mendoakan para ulama, kiai, santri yang telah syahid demi kemaslahatan bangsa dan agama. Para guru, pegawai, dan segenap siswa mengikuti rangkaian peringatan Hari Santri dengan antusias dan semangat. Mereka berbusana muslim, bersarung, lengkap dengan peci membuat suasana MTsN 6 Kulon Progo serasa ala santri pondok pesantren. (asz)