Selasa, 12 April 2022

Pengurus OSIS MTsN 6 Kulon Progo Ikuti Jogja Leadership Camp

Pengurus OSIS MTsN 6 Kulon Progo Ikuti  Jogja Leadership Camp
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-12 17:09:22

 

Sleman (MTsN6KP) – Pengurus OSIS MTsN 6 Kulon Progo, Selasa- Kamis (12-14/4/2022) mengikuti pelatihan kepemimpinan yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY melalui Bidang Pendidikan Madrasah bekerja sama dengan Pusat Studi Kebudayaan Indonesia, Pengembangan Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat dan Keagamaan (KIP3MK) UIN Sunan Kalijaga. Jogja Leadership Camp: Ramadhan Learning Character. Kegiatan dengan tema Dari Jogja untuk Indonesia ini digagas sebagai Pesantren Karakter Saat Pandemi.

Pengurus OSIS MTsN 6 Kulon Progo Ikuti  Jogja Leadership Camp

Mereka adalah Muhammad Isfahurrahman, Tegar Dwi Satria, dan Bilani Ramadhani. Ketiganya merupakan  Pengurus OSIS  sebagai Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Kegiatan Jogja Leadership Camp ini sudah dibuka oleh Kakanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. di Hotel Dafam Seturan, Sleman, Senin (11/4/2022).

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. menyambut baik kegiatan ini karena dapat membekali  para pengurus OSIS yang harapannya bisa menjadi role model  bagi teman temannya di Madrasah. "Saya menyambut baik kegiatan ini dan berharap siswa yang dikirim dan mengikuti JLC bisa menjadi role model bagi siswa lainnya di madrasah kita ini," harap  Zainuri.

Peserta terpilih juga sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan JLC ini karena merupakan kesempatan emas bagi mereka. Apalagi ini merupakan kegiatan langka dan pertama bagi mereka. "Saya sangat senang bisa terpilih mengikuti kegiatan Jogja Leadership Camp. Ini merupakan kesempatan emas bagi saya untuk belajar tentang kepemimpinan dan karakter. Saya akan bersungguh-sungguh mengikutinya," kata  Tegar dengan semangat.

"Semoga kami bisa mengikuti dengan baik dan nantinya menjadi contoh bagi teman-teman lainnya," sahut  Faul  sang Ketua OSIS.

Waka Kesiswaan, Ani Romadhoni berpesan kepada ketiga siswa untuk mengikuti pelatihan dengan baik dan semangat. Karena pelatihan ini akan bermanfaat bagi  siswa yang nantinya  bisa menjadi teladan bagi siswa yang lain. "Kalian merupakan siswa pilihan mewakili madrasah ini. Ikutilah pelatihan dengan serius dan bersemangat. Karena harapannya kalian bisa menjadi teladan bagi siswa lainnya di madrasah ini," harap Ani. (ani)