Selasa, 12 April 2022

Triple S Kurma Siswa MTsN 6 Kulon Progo Menggema di Mushala Madenaku

Triple S Kurma Siswa MTsN 6 Kulon Progo Menggema di Mushala Madenaku Kurma (Kultum Ramadhan) siswa MTsN 6 Kulon Progo, Cinta Nabila 8A
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-12 16:57:41

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kegiatan Kurma (Kultum Ramadhan) yang hiasi kegiatan Ramadhan MTsN 6 Kulon Progo telah memasuki hari ke-5.  Kali ini, terjadwal siswa kelas 8A MTsN 6 Kulon Progo, Cinta Nabila, memberikan materi Kurma. Kurmanya bertema "Hikmah Ibadah Sederhana di Bulan Ramadhan",  yakni 3 S (Senyum, Shadaqah dan Salam) menggema di Mushala MTsN 6 Kulon Progo pada Senin (11/4/2022).

"Ibadah sederhana berupa Senyum, Shadaqah, dan Salam bisa dijadikan oleh-oleh untuk bulan berikutnya. Sehingga kemuliaan bulan Ramadhan kali ini dapat mengharumi sepanjang tahun," ungkapnya.

Triple S Kurma Siswa MTsN 6 Kulon Progo Menggema di Mushala Madenaku

Seperti biasanya, kegiatan diawali dengan shalat Dhuha dan doa bersama dilanjutkan dengan Kurma. Seluruh siswa didampingi guru dan pegawai hadir mengikuti kegiatan. Dengan intonasi dan artikulasi yang tegas nan bermakna serta suara yang lantang membuat jamaah terkesima dengan penyampaian materinya. Kegiatan kultum secara bergiliran ini dapat memotivasi semua siswa dan dapat melatih percaya diri tampil di depan umum.

Sementara itu Kepala Madrasah Zainuri, S.Pd. juga mengapresisai dan memberikan penguatan tentang kegiatan kultum selama bulan Ramadhan dengan pemberi materi para siswa secara bergiliran. "Terima kasih kepada para siswa yang begitu antusias dan semangat menjalankan tugasnya dan mendengarkan kultum. Tidak lupa kepada panitia untuk membuat program-program yang bisa mendidik. Selain itu juga menerapkan teori yang telah didapat oleh siswa," kata Zainuri. (ism)