Selasa, 12 April 2022

Antusias, Guru dan Pegawai MTsN 6 Kulon Progo Lahirkan Buku Antologi

Antusias, Guru dan Pegawai MTsN 6 Kulon Progo Lahirkan Buku Antologi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-12 16:50:41

Kulon Progo (MTsN6KP) – Menulis adalah salah satu kegiatan yang mulia. Sepanjang tulisan tersebut memiliki semangat, menasihati, kebenaran, dan kesabaran, serta ilmu. Maka sepanjang itulah penulis akan menerima jariyah pahala. Mengalir terus ila yaumil akhir. Untaian kalimat indah tersebut adalah sebagian dari sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama D I Yogyakarta, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. Sambutan tertulis tersebut diterima tim literasi MTsN 6 Kulon Progo (5/4/2022).

"Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah istimewa Yogyakarta memberikan apresiasi dan menyambut baik atas terbitnya buku berjudul "Untaian Kisah pendidik" yang ditulis oleh para guru dan pegawai MTsN 6 Kulon Progo," papar Masmin dalam sambutan tertulisnya.

Antusias, Guru dan Pegawai MTsN 6 Kulon Progo Lahirkan Buku Antologi

Buku yang ditulis oleh 25 guru dan pegawai yang berisi kisah perjalanan hidup guru dan pegawai MTsN 6 Kulon Progo ini mendapat arahan dari Pranata Humas Kanwil Kemenag D I Yogyakarta, Bramma Aji Putra, S.Kom.I. "Saya ikut bangga dengan antusias guru dan pegawai MTsN 6 Kulon progo dalam berliterasi," tutur Bram.

Sementara itu, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. M.Si. menyampaikan kebahagiaannya atas terkumpulnya naskah buku antologi dan sudah siap cetak. "Buku antologi tulisan guru dan pegawai ini adalah yang pertama di MTsN 6 Kulon Progo. Dulu sudah pernah ada, tapi karya guru dan siswa. Buku ini istimewa karena berisi kisah para guru dan pegawai. Ternyata dengan bersama kita bisa," tutur Zainuri disela kesibukannya di madrasah.

"Saya berharap kegitan menulis ini terus digalakkan untuk menggiatkan literasi. Kegiatan ini adalah wujud nyata untuk memberi teladan berliterasi kepada siswa," pungkas Zainuri.

Salah satu guru yang berkontribusi dalam buku itu, Marwati, S.Pd. menuturkan bahwa Kegiatan ini sangat bagus untuk menginspirasi. "Tulisan saya berjudul Sepenggal Kisah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi sesama," tutur Marwati. (mar)