Selasa, 01 November 2022

Khidmat dan Haru, Hari Santri Nasional 2022 MTsN 6 Kulon Progo Rangkaikan Wisuda Tahfidz Qur’an

Kulon Progo (MTsN6KP) – Wisuda Tahfidzul Qur'an siswa MTsN 6 Kulon Progo terangkai dalam peringatan Hari Santri Nasional 2022 madrasah. Berlangsung pada pagi yang cerah Sabtu (22/10/2022), kegiatan ini digelar di Mushalla MTsN 6 Kulon Progo. Dalam sambutannya, Kepala MTsN 6 Kulon Progo Zainuri S.Pd., M.S.I. menyampaikan bahwa anak adalah aset dan investasi dunia hingga akhirat, sepatutnya selaku orang tua saling bersinergi dalam pendidikan anak.

"Anak-anak, para siswa MTsN 6 Kulon Progo adalah aset dan investasi kita (orang tua) di dunia hingga akhirat. Sepatutnya kita sebagai orang tua saling bersinergi dalam pendidikan mereka," tuturnya.

"Tahfidzul Qur'an adalah salah satu program unggulan kita sebagai madrasah. Penting menjaga keunggulan ini. Para penghafal Qur'an madrasah sangat kami apresiasi dan harapkan untuk terus menjaga keistiqamahan dalam menghafal dan mengamalkan Al Qur'an," imbuh Kamad Zainuri.

Sejumlah tiga puluh delapan siswa tahfidz diwisuda tahun ini. Para wisudawan mendapatkan sertifikat/piagam tahfidz beserta cendera mata. Gelaran wisuda tahfidz ini disaksikan segenap dewan guru, para wali, dan para siswa yang hadir. Seluruh rangkaian acara gelaran wisuda tahfidz tahun ini berlangsung khidmat dan haru. (asz)