Senin, 17 Januari 2022

Giat Police Go To School di MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kepolisian mempunyai program untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah. Salah satunya kegiatan police go to school. Mengajak siswa untuk tertib berlalu lintas dan menjauhi narkoba. Dalam kesempatan ini, MTsN 6 Kulon Progo mendapat kunjungan sosialisasi dari petugas Polsek Galur. Kegiatan ini bertepatan dengan apel pagi di Halaman MTsN 6 Kulon Progo pada Senin (17/1/2022).

Pada apel pagi MTsN 6 Kulon Progo kali ini terasa lebih istimewa. Karena dihadiri dari petugas Polsek Galur di antaranya IPTU Mardiyanto, SH, AIPTU Guntur M, dan AIPDA Didik Ainury, SH. Bertindak sebagai pembina apel IPTU Mardiyanto, SH. Apel diikuti guru dan pegawai MTsN 6 Kulon Progo serta siswa kelas 8 dan 9. Kegiatan Apel pagi juga baru mulai dilaksanakan kembali tahun ini setelah sekian lama karena pandemi Covid-19. Hal itu bisa untuk memupuk pendidikan karakter dan melatih kedisiplinan siswa.

Dalam apel kali ini, IPTU Mardiyanto, SH selaku pembina apel membacakan amanat dari Kapolres Kulon Progo. Selain itu ia juga memberikan pesan kepada semua siswa. "Anak-anak yang saya banggakan. Silahkan untuk melaksanakan tertib dalam berlalu lintas, menjauhi narkoba, dan menghindari kegiatan yang bersifat negatif seperti geng klitih. Pesan saya untuk anak-anak, yang pertama selalu taat dan patuh kepada orang tua dan guru, selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT, serta rajin belajar supaya tercapai cita-cita yang diinginkan," ungkapnya.

Di akhir kegiatan apel juga diserahkan piagam penghargaan bagi guru dan siswa yang berprestasi dalam rangkaian HAB ke-76 Kemenag tingkat Kabupaten Kulon Progo. Di antaranya Hj. Marwati S.Pd meraih penghargaan ASN Excellent, Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd meraih Juara 3 MTQ Guru dan Juara harapan 2 Video Pembelajaran, Adevino Wicaksono meraih juara 2 geguritan siswa, dan Alkienat Gayuh Nacikal L meraih juara harapan 2 MTQ.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan baik guru maupun siswa. "Saya ucapkan selamat untuk guru dan siswa yang telah memperoleh kejuaraan. Semoga dapat melecut semangat rekan-rekan yang lain, sehingga MTsN 6 Kulon Progo semakin berprestasi lagi. Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian khususnya Polsek Galur yang telah memberikan sosialisasi kepada siswa MTs. Semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik ke depan," ujarnya. (nas)

3 komentar

  1. Terima kasih atas kerjasamanya
    Semoga Program Police Go To School bermanfaat didunia Pendidikan khususnya MTsn 6 Kp

    BalasHapus