Minggu, 25 Juni 2023

MTsN 6 Kulon Progo Gelar Uji Publik Kurikulum


Kulon Progo (MTsN6KP) –  MTsN 6 Kulon Progo menggelar Uji Publik Kurikulum, Sabtu (17/6/2023) pagi. Agenda ini digelar di aula madrasah setempat. Para guru, pegawai, komite, serta perwakilan siswa dan wali hadir dalam agenda ini. Dalam sambutannya, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. menyampaikan bahwa uji publik kurikulum adalah momentum perkenalan dan pemaparan kurikulum yang digunakan di Madrasah Adiwiyata dan Ramah Anak ini kepada stake holder madrasah.

"Uji publik kurikulum adalah momentum perkenalan dan pemaparan kurikulum yang digunakan di madrasah kepada para stake holder. Semoga tujuan pembelajaran di madrasah ini tercapai dengan sukses sesuai haluan kurikulum madrasah," tuturnya.

Pada agenda tersebut, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. mengapresiasi prestasi dan kemajuan MTsN 6 Kulon Progo. Selain itu, Anita menyampaikan pentingnya pembelajaran dan asesmen yang mempertimbangkan karakteristik dan kebutuhan peserta didik. "Pembelajaran yang dilaksanakan tentunya untuk memenuhi kebutuhan peserta didik. Guru mampu berinovasi dan mengarahkan pembelajaran kepada kebutuhan siswa," paparnya.

Adapun pemaparan Uji Publik Kurikulum disampaikan oleh Waka Kurikulum MTsN 6 Kulon Progo, Marwati, S.Pd.  Selanjutnya kegiatan ini berlangsung secara tertib dan penuh antusias dari para peserta hingga berakhirnya acara. (asz)