Senin, 10 April 2023

Kurma ke-9 MTsN 6 Kulon Progo, Keutamaan Cinta Masjid


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo memasuki edisi kesembilan. Pagi ini, Rabu (5/4/2023), Kurma disampaikan oleh Muhammad Hafidz Rasyid di musala madrasah setempat. Siswa kelas 7A itu menyampaikan tentang keutamaan cinta masjid.

"Masjid adalah tempat yang mulia dalam Islam dan dicintai Allah Ta'ala. Ini karena dasar pendiriannya adalah ketakwaan. Di dalamnya banyak disebut nama Allah yang mulia," ungkapnya.

"Membangun masjid ikhlas karena Allah berarti membangun rumah di surga. Orang yang memakmurkan masjid akan mendapatkan petunjuk dari Allah. Dan lebih penting, orang yang salat di masjid akan mendapatkan  rahmat dan ampunan Allah," papar Hafidz disertai dalil-dalilnya.

Waka Kesiswaan, Ani Romadhoni, S.Pd. mengapresiasi Kurma dari Hafidz. "Penyampaian Kurma yang tenang dan berkesan. Materi kultumnya mencerahkan kita untuk mencintai dan gemar ke masjid," tuturnya.

Istiqomah seperti hari-hari sebelumnya, kurma dilaksanakan setelah salat Dluha, dzikir, dan doa bersama. Kurma pagi itu berlangsung tertib dan antusias. Para guru turut membersamai dan mengapresiasi. (asz)