Senin, 10 April 2023

Kurma ke-8 MTsN 6 Kulon Progo, Kiat Hindari Merugi di Bulan Ramadan


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo memasuki edisi kedelapan. Pagi ini, Selasa (4/4/2023), Kurma disampaikan oleh Muhammad Rasyid Qatrunnada di musala madrasah setempat. Siswa kelas 8D itu membahas tentang orang yang merugi di Bulan Ramadan dan kiat menghindarinya.

"Orang yang merugi di bulan Ramadan adalah mereka yang puasanya hanya mendapat lapar dan haus. Tidak bertarawih hingga usai, jarang membaca Al Qur'an, dan tidak menjaga shalat," paparnya berdasarkan dalil-dalil yang menyertai.

"Setiap waktu yang Allah berikan di bulan Ramadan adalah kesempatan bagi kita untuk mendapatkan rahmat-Nya. Untuk itu, kita isi waktu dengan kegiatan-kegiatan ibadah dan meningkatkan keimanan. Semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang yang merugi di bulan Ramadan, Amin," lanjutnya.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. sangat mengapresiasi Kurma dari Rasyid. "Hebat, luar biasa. Penyampaian Kurma dengan tenang dan tema yang bagus. Terus tingkatkan potensimu. Untuk semuanya, ayo bisa dan berani berprestasi. Terus asah potensi diri," tutur Kamad Faozi.

Kurma pagi berlangsung tertib dan antusias. Kepala madrasah beserta guru turut membersamai dan mengapresiasi. Kurma dilaksanakan selama Ramadan seusai salat Dluha, dzikir, dan doa bersama. (asz)