Senin, 10 April 2023

Kurma ke-7 MTsN 6 Kulon Progo, Pentingnya Waktu


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo memasuki edisi ketujuh. Pagi ini, Senin (3/4/2023), Kurma edisi ketujuh disampaikan oleh Haidhar Irsyad Musyafa. Siswa kelas 8C itu membahas tentang pentingnya waktu.

"Setiap waktu yang Allah berikan merupakan kesempatan bagi kita untuk mendapatkan rahmat-Nya. Untuk itu, kita isi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan meningkatkan keimanan. Bersedekah, belajar, menepati kewajiban ibadah, menambah ibadah sunnah, dan membantu orang tua bisa menjadi kegiatan sehari-sehari kita dalam mengisi waktu," papar Haidhar.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. sangat mengapresiasi Kurma dari Haidhar. "Bagus, luar biasa. Penyampaian Kurma dengan tenang dan tema yang bagus. Terus tingkatkan potensimu. Untuk semua siswa, berani menampilkan potensi diri sangatlah baik. Semua siswa bisa berprestasi. Terus asah potensi diri," tutur Kamad Faozi.

Kurma pagi berlangsung tertib dan antusias. Kepala madrasah beserta guru turut membersamai dan mengapresiasi. Agenda itu dilaksanakan selama Ramadan seusai salat Dluha, dzikir, dan doa bersama di musala madrasah setempat. (asz)