Selasa, 13 Desember 2022

Polres Kulon Progo Beri Penyuluhan di MTsN 6 Kulon Progo

Polres Kulon Progo Beri Penyuluhan di MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Petugas Polres Kulon Progo memberikan penyuluhan kepada para siswa MTsN 6 Kulon Progo. Kegiatan penyuluhan sangat diperlukan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri S.Pd, M.S.I. menyampaikan hal itu saat sambutan pembuka penyuluhan, Senin (05/12/2022). 

"Hari ini petugas Polres Kulon Progo memberikan penyuluhan kepada para siswa. Kegiatan penyuluhan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Para siswa diharap menyimak dengan seksama," tuturnya.

Polres Kulon Progo Beri Penyuluhan di MTsN 6 Kulon Progo

Tiga petugas dari Polres Kulon Progo Zakariya, Didik, dan Budi hadir memberikan penyuluhan. "Lingkungan pergaulan sangat berpengaruh pada perkembangan remaja. Remaja gemar meniru atau mencontoh kebiasaan di sekitarnya. Kebiasaan meniru hal negatif dapat menyebabkan kenakalan remaja. Jika tidak diantisipasi, hal itu dapat mengarah pada pelanggaran hukum," papar Zakariya.

"Tindakan-tindakan tidak terpuji seperti klitih, narkoba, minuman keras, perundungan, dan tindakan kriminal lainnya harus kita cegah bersama. Siswa harus berhati-hati dalam berteman. Biasakan diri mematuhi peraturan sekolah maupun pemerintah," tegasnya.

Pengurus OSIS Winna Nur 'Aira Tsaqif mengaku senang mengikuti kegiatan itu. "Saya sangat senang mengikuti penyuluhan ini. Saya menjadi mengerti pentingnya menghindari kenakalan remaja. Semoga saya dan teman-teman dapat menjaga diri dari pergaulan yang tidak baik serta dapat menjaga nama baik keluarga dan madrasah," ungkap Winna. (win/asz)