Senin, 10 April 2023

Kurma ke-6 MTsN 6 Kulon Progo, Mensyukuri Nikmat Allah


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo memasuki edisi keenam. Pagi ini, Sabtu (1/4/2023), Kurma edisi keenam disampaikan oleh Hanin Heba Alifa di musala madrasah.

"Kita harus banyak bersyukur kepada Allah. Keutamaan orang-orang yang bersyukur akan terus bertambah anugerah dan nikmat dari Allah. Apabila kufur nikmat, maka azab Allah sangatlah pedih. Naudzubillah. Marilah kita bersyukur kepada Allah dengan cara bertakwa. Yakni menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya," papar siswi kelas 8B ini.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. sangat mengapresiasi penyampaian Kurma Hanin. "Hebat luar biasa. Penyampaian Kurma dengan intonasi, artikulasi, dan volume suara yang jelas. Terus tingkatkan potensimu. Insya Allah, kita akan adakan event lomba pidato antar perwakilan kelas di madrasah. Semua siswa boleh ikut," tutur Kamad Faozi.

Kurma pagi berlangsung tertib dan antusias. Kepala madrasah beserta guru turut membersamai. Agenda itu dilaksanakan seusai salat Dluha, dzikir, dan doa bersama di musala madrasah setempat. (asz)