Senin, 10 April 2023

Kurma ke-5 MTsN 6 Kulon Progo, Keutamaan Puasa Ramadan


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo tetap istiqomah diagendakan. Pagi ini, Jum'at (31/3/2023), terjadwal Kurma edisi kelima. Diselenggarakan di musala madrasah, Kurma kali ini disampaikan oleh Adzkia Septi Ramadani, siswa kelas 8A.

"Puasa Ramadan memiliki banyak keutamaan. Puasa adalah perisai. Puasa adalah milik Allah dan Allahlah yang akan membalaskan (pahala dan keutamaan) itu secara langsung," papar Adzkia.

"Poin pentingnya, puasa tidaklah hanya menahan lapar dan haus. Namun juga menahan diri dari maksiat dan pembatal puasa lainnya. Ketaatan itu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-sehari, meskipun Ramadan telah usai," lanjutnya.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. sangat mengapresiasi Kurma dari Adzkia. "Masya Allah, siswi yang hebat. Pembawaan Kurma yang apik. Terus tingkatkan potensimu, Nak," tutur Kamad Faozi.

"Saya salut para siswa MTsN 6 Kulon Progo. Kegiatan-kegiatan ibadah diistiqomahkan. Salat Dluha, dzikir, dan doa bersama dilakukan dengan sinergis. Kemampuan pidato dan ceramah juga dilatihkan. Hebat," pungkasnya. (asz)