Rabu, 29 Maret 2023

Kurma ke-4 MTsN 6 Kulon Progo, Keutamaan Doa

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo istiqomah diagendakan. Pagi ini, Kamis (30/3/2023), terjadwal Kurma edisi keempat. Diselenggarakan di musala madrasah, Kurma kali ini disampaikan oleh Muhammad Zufar Hilmi, siswa kelas 9D.

"Doa adalah dasarnya ibadah. Doa merupakan permohonan hamba kepada Allah. Segala ikhtiar yang kita lakukan harus senantiasa disertai dengan berdoa. Dan Allah pasti mengabulkan doa hamba-Nya. Terutama di bulan Ramadan, bulan yang mulia, bulan penuh ampunan. Mari kita perbanyak berdoa di bulan Ramadan," papar Hilmi dalam Kurma.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. mengapresiasi penampilan Hilmi dalam Kurma itu. "Alhamdulillah. Prestasi yang baik. Pembawaan Kurma yang tenang. Terus tingkatkan potensimu," tuturnya.

"Saya salut para siswa MTsN 6 Kulon Progo. Kegiatan-kegiatan ibadah diistiqomahkan dan terjaga. Salat Dluha, dzikir, dan doa bersama dilakukan dengan sinergis," ungkap Kamad Faozi.

Sesuai dengan agenda Kurma hari-hari sebelumnya, ini dilaksanakan setelah salat Dluha dan dzikir bersama. Kurma keempat ini berlangsung tertib dan antusias. Kamad dan guru turut serta membersamai agenda Ramadan ini. (asz)