Senin, 10 April 2023

PPDB Jalur Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo, Favorit dan Unggulan


Kulon Progo (MTsN6KP) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo selalu menjadi favorit. Kelas Tahfidz di Madrasah Unggulan ini memang selalu menjadi pilihan utama bagi calon peserta didik yang berprestasi dan berkompetensi tahfidz Alquran. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. menyampaikan hal itu di sela kegiatan madrasahnya, Kamis (6/4/2023).

"PPDB Jalur Tahfidz MTsN 6 Kulon Progo selalu terfavorit. Kelas Tahfidz di Madrasah Unggulan ini selalu menjadi pilihan utama bagi calon peserta didik berprestasi dan berkompetensi tahfidz Alquran. Para pendaftar telah melebihi kuota," tuturnya.

 

"PPDB Tahfidz 2023 kami membuka kuota 32 siswa (1 kelas). Para pendaftar akan diseleleksi dengan Tes Tahfidz dan Tes Akademik serta persyaratan lainnya," lanjut Faozi.

Sementara Waka Kesiswaan, Ani Romadhoni, S.Pd. menyampaikan prioritas. "Pendaftar yang hafal 2 juz Alquran langsung lolos diterima tanpa tes akademik. Selain itu, tersedia voucher seragam senilai Rp 500.000,00," terangnya.

Sesuai informasi terbaru, Tes Akademik dan Tes Tahfidz akan dilaksanakan Sabtu, 9 April 2023 mendatang. Panitia PPDB telah menyiapkan tim penguji yang berkompeten dan berintegritas. (asz)