Kamis, 29 September 2022

HUT ke-77 Kemerdekaan RI MTsN 6 Kulon Progo, Pembina Bacakan Sambutan Gubernur DIY

HUT ke-77 Kemri di MTsN 6 Kulon Progo, Pembina Bacakan Sambutan Gubernur DIY

Kulon Progo (MTsN6KP) – Peringatan Proklamasi Kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual yang dilakukan dengan introspeksi, memusatkan kekuatan batin sebagai sumber hikmah, dan pencerah pikir dalam menunaikan cita-cita Proklamasi berdasarkan istiqomah-konsisten, konsekuen, dan berkelanjutan. Pernyataan itu disampaikan Isnandar, S.Th.I. pembina upacara HUT Ke-77 RI di MTsN 6 Kulon Progo, Rabu (17/8/2022) pagi. Wakahumas itu membacakan sambutan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Peringatan Proklamasi Kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual yang dilakukan dengan introspeksi, memusatkan kekuatan batin sebagai sumber hikmah, dan pencerah pikir dalam menunaikan cita-cita Proklamasi berdasarkan istiqomah-konsisten, konsekuen, dan berkelanjutan," ungkap Isnandar membacakan.

HUT ke-77 Kemri di MTsN 6 Kulon Progo, Pembina Bacakan Sambutan Gubernur DIY

HUT ke-77 Kemri di MTsN 6 Kulon Progo, Pembina Bacakan Sambutan Gubernur DIY

"Kemerdekaan dan kemajemukan menjadi energi pengembangan daya kreasi bangsa. Keunikan bangsa dalam keberagaman, justru menjadi perekat memperkuat jati diri bangsa dan memperteguh semangat persatuan Indonesia," lanjutnya.

Upacara HUT RI Ke-77 itu diikuti segenap siswa beserta guru dan pegawai MTsN 6 Kulon Progo. Seluruh peserta upacara mengenakan seragam lengkap. Dengan berseragam paskibraka, petugas upacara menjalankan tugasnya dengan baik. Rangkaian agenda upacara berlangsung tertib, khidmat, dan berkesan. (asz)