Kamis, 29 September 2022

Upacara HUT Kemri, Siswa MTsN 6 Kulon Progo Jadi Paskibraka Kapanewon Galur

Upacara HUT Kemri, Siswa MTsN 6 Kulon Progo Jadi Paskibraka Kapanewon Galur

Kulon Progo (MTsN6KP) – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI maka diadakan upacara bendera. Salah satunya yang melaksanakan Kapanewon Galur. Dalam kesempatan ini, Siswa MTsN 6 Kulon Progo diberi kesempatan sekaligus kehormatan menjadi Tim Paskibraka dalam pelaksanaan upacara. Kegiatan upacara HUT kemerdekaan bertempat di Kapanewon Galur, Rabu (17/8/2022).

Tim Paskibraka MTsN 6 Kulon Progo dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tim Paskibraka dipilih melalui seleksi siswa dan terpilih 25 siswa menjadi wakil MTsN 6 Kulon Progo didampingi Guru Pembina, Dra. Sulastri, M.Pd. dan Nasrul Perdhana, S.Pd.Jas. Selanjutnya Tim Paskibraka berlatih rutin di Kapanewon Galur bersama anggota TNI/Polri. Panewu Galur bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pengibaran bendera dan Kapolsek Galur bertindak sebagai Inspektur Upacara saat penurunan bendera. Tim Paskibraka MTsN 6 Kulon Progo bertugas dengan baik saat pengibaran bendera maupun penurunan bendera.

Setelah pelaksanaan upacara, Panewu Galur Drs. Sunarya, MM mengucapkan selamat kepada Tim Paskibraka MTsN 6 Kulon Progo. "Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya atas nama Kapanewon Galur berterima kasih karena kalian sudah bertugas dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Semoga ilmu yang sudah kalian dapatkan bisa dikembangkan lagi ke depan," ungkapnya.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. sangat mengapresiasi siswa yang bertugas menjadi Paskibraka. "Saya sangat bangga anak-anak dapat terpilih menjadi Tim Paskibraka Kapanewon Galur. Alhamdulillah anak-anak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa membawa nama baik MTsN 6 Kulon Progo," kata Zainuri. (nas/asz)