Selasa, 12 April 2022

Semarak HAB MTsN 6 Kulon Progo Regenerasi Muadzin dengan Lomba Adzan

Semarak HAB MTsN 6 Kulon Progo Regenerasi Muadzin dengan Lomba Adzan Juara Lomba Adzan Berfoto Bersama Para Juri
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-06 12:23:33

Kulon Progo (MTsN6KP) – Semarak HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo dihiasi beberapa even bermakna. Salah satunya adalah lomba adzan antar siswa. Lomba adzan ini diselenggarakan Senin (28/3/2022) di mushala MTsN 6 Kulon Progo.

Kamad, Zainuri S.Pd. M.S.I. berpesan kepada para siswa peserta lomba untuk selalu percaya diri dan sportif.
"Yakin dan selalu percaya diri. Junjung tinggi nilai-nilai sportivitas," tuturnya dalam apel pembukaan aneka lomba.

Semarak HAB MTsN 6 Kulon Progo Regenerasi Muadzin dengan Lomba Adzan

"Aneka lomba yang dipertandingkan merupakan ajang pencarian bibit-bibit unggul yang dipersiapkan untuk level yang lebih tinggi. Saya harap banyak muncul bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan nama MTsN 6 Kulon Progo," imbuh Kamad.

Terkhusus lomba adzan antar siswa, Miftakhul Munir, S.Ag. dan Meilian Choirudin, S.Ag. bertindak sebagai juri. Mereka berpesan kepada para peserta untuk memperhatikan kefasihan pelafalan dalam kalimat-kalimat adzan. "Lafal adzan harus fasih dikumandangkan. Jangan salah huruf, maknanya bisa berubah," terang Munir seusai penilaian.

"Kalian adalah para muadzin muda penerus kami. Terus semangat mensyiarkan Islam dengan mengumandangkan adzan di mushala dan masjid sekitar tempat tinggal kalian. Terus asah potensi dalam adzan. Suara adzan yang merdu akan melembutkan hati dan menggerakkan diri untuk tunaikan shalat berjamaah," papar Meilian menambahkan.

Lomba adzan diakhiri dengan pengumuman para juara. Juara 1 diraih Alkienat Gayuh N.L. (VII-A), Juara 2 diraih R.M. Alif Daffa (VIII-D), dan Juara 3 diraih Dani Aprianto (VII-B). Para juara akan menerima piagam penghargaan pada puncak pelaksanaan HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo, Kamis (31/3/2022) mendatang. (asz)