Selasa, 12 April 2022

Zakat untuk Siswa, Kepala MTsN 6 Kulon Progo: Semoga Manfaat dan Bermakna

Zakat untuk Siswa, Kepala MTsN 6 Kulon Progo: Semoga Manfaat dan Bermakna Kepala MTsN 6 Kulon Progo Zainuri, S.Pd., M.S.I. saat meyerahkan santunan kepada para siswa.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-06 17:29:53

Kulon Progo (MTSN6KP) – Dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-25, MTsN 6 Kulon Progo menggelar beberapa kegiatan untuk menyemarakkannya. Salah satunya dengan kegiatan santunan untuk siswa. Beberapa siswa diundang ke madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushala MTsN 6 Kulon Progo pada Selasa (29/3/2022).

Salah satu kegiatannya adalah pembagian zakat untuk siswa. Dari 380 siswa, terpilih 60 siswa yang berhak menerima. Anak-anak diberikan zakat setiap siswa sebesar Rp 200.000,00. Dana diambilkan dari ZIS madrasah. Didampingi setiap wali kelas masing-masing sejumlah 12 kelas. Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kepala Madrasah. Kegiatan ini  dimaksudkan juga  untuk mengajarkan kepada siswa tentang zakat.

Zakat untuk Siswa, Kepala MTsN 6 Kulon Progo: Semoga Manfaat dan Bermakna

Dalam sambutannya Zainuri, S.Pd. selaku Kepala Madrasah berpesan bahwa zakat diberikan dengan tujuan agar siswa dapat memanfaatkannya dalam rangka untuk hal-hal yang menunjang dalam pendidikan, misalnya untuk pembelian kuota karena pembelajaran tatap muka terbatas dan juga secara daring. Siswa juga dapat memanfaatkan untuk pembelian alat tulis di toko/koperasi Al-Barokah  MTsN 6 Kulon Progo.  "Semoga dengan bantuan zakat ini bisa menjadi  pemacu agar siswa dapat lebih giat belajarnya. Diharapkan siswa dapat membawa nama baik MTsN 6 Kulon Progo dalam hal prestasi akademik maupun non akademik," lanjut Zainuri.

Ketua Pengelola ZIS Madrasah, Miftakhul Munir, S.Ag. juga ikut mewakili membagikan zakat kepada para siswa Kelas VII. "Semoga  pemberian zakat ini dimanfaatkan betul-betul untuk kepentingan pembelajaran, bukan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat atau foya-foya," ujar Munir. (zun)