Selasa, 12 April 2022

Aneka Lomba Semarakkan HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo

Aneka Lomba Semarakkan HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-02 15:49:38

 Kulon Progo (MTsN6KP) – Rangkaian HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo ada berbagai macam kegiatan. Salah satunya dengan mengadakan aneka lomba untuk siswa. Lomba baik olahraga, seni, maupun keagamaan. Setiap kelas mengirimkan wakil siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba. Sebelum lomba diadakan acara pembukaan di halaman MTsN 6 Kulon Progo. Pembukaan lomba diikuti oleh semua peserta lomba, dewan yuri, dan pengurus OSIS. Kegiatan lomba dilaksanakan di lingkungan MTsN 6 Kulon Progo pada Senin (28/3/2022).

Berbagai lomba dilaksanakan dengan sangat meriah. Cabang lomba yang dilaksanakan ada 8 cabang lomba, yaitu Geguritan, Macapat, Egrang, Lomba Lari, Tenis Meja, Tartil, Adzan, dan Dai. Lomba diikuti oleh perwakilan siswa dari 12 kelas. Guru-guru yang menjadi yuri lomba. Semua peserta lomba mengikuti perlombaan dengan antusias dan semangat. Setelah selesai lomba, semua peserta berkumpul di depan Mushala MTs untuk mendengarkan pengumuman kejuaraan lomba. Siswa yang menjadi juara lomba selanjutnya akan memperoleh hadiah dan akan diserahkan dalam acara Puncak HAB MTsN 6 Kulon Progo pada Kamis (31/3/2022).

Aneka Lomba Semarakkan HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo

Aneka Lomba Semarakkan HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo

Aneka Lomba Semarakkan HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. dalam sambutannya saat pembukaan lomba menyampaikan bahwa semangat untuk mengikuti lomba. "Anak-anak silahkan kalian mengikuti lomba ini dengan semangat dan sportif. Kegiatan aneka lomba ini merupakan salah satu kegiatan untuk mencari bibit–bibit unggul madrasah. Saya berharap nantinya dapat memperoleh bibit–bibit yang dapat mengharumkan nama MTs Negeri 6 Kulon Progo," ungkapnya.

Salah satu guru MTs, Ismi Rahayu, S.Pd. menjadi yuri geguritan menyampaikan terima kasih atas partisipasi siswa dalam lomba. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua peserta lomba yang sudah semangat mengikuti lomba dan ikut memeriahkan HAB MTsN 6 Kulon Progo. Dalam lomba geguritan anak-anak sudah tampil baik dan memakai baju adat jawa semuanya. Sebagai upaya melestarikan budaya jawa," kata Ismi.

Salah satu peserta lomba Dai yang meraih Juara 1, Rafif mengatakan sangat senang bisa mengikuti lomba dalam HAB MTs ini. "Saya sangat senang mengikuti lomba hari ini. Alhamdulillah saya bisa memperoleh Juara 1 dalam lomba Dai. Terima kasih kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Baik itu di bidang seni, olahraga, dan keagamaan. Semoga MTsN 6 Kulon Progo semakin jaya dan menjadi yang terbaik," ujarnya. (ism)