Selasa, 29 Oktober 2019

Siswi MTsN 6 Kulon Progo, Juara 2 Geguritan

Siswi MTsN 6 Kulon Progo Ardia Ramda Wuriastiwi secara mengejutkan tampil sebagai Juara 2 Geguritan. Lomba diadakan dalam rangka memperingati ulangtahun SMKN 1 Sewon Bantul yang ke-64, Sabtu (26/10) mulai jam 09.00 WIB, di aula setempat. Bertindak sebagai yuri : Sukarno, M.Pd, Evi Fatmala,S.Pd, dan Sri Purwaningsih, M.Pd.

Guru Bahasa Jawa sekaligus pembimbing lomba, Ismi Rahayu, S.TP menjelaskan, madrasahnya mengirim 2 siswi yakni Ardia Ramda Wuriastiwi dan Hanum Yuli Arizha Putri. Teks Geguritan yang disediakan panitia ada 2 yaitu Ngangsu (Eko Hastuti) dan Alam Negriku (Hadi Pamungkas), keduanya merupakan geguritan yang bertema lingkungan yang diambil dari majalah berbahasa Jawa Djaka Lodhang. Peserta bebas memilih membaca salahsatunya.

Waka Urusan Kesiswaan Drs.Sutanto menambahkan, keberhasilan Ardia tersebut menjadi “kado sitimewa” di Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Senin 28 Oktober 2019. Pada saat upacara tersebut trophy dan piagam kejuaraan diserahkan kepada pihak madrasah diterima Kepala Madrasah Imam Syamroni, S.Pd.

“Sebetulnya ada beberapa lomba yang diadakan di SMKN 1 Sewon, namun kami hanya mengikuti lomba Geguritan dengan mengirim 2 siswa, dan alhamdulillah berhasil menjadi runer-up,”imbuh Sutanto.

Imam Syamroni menyambut gembira atas prestasi salahsatu siswinya tersebut, ini akan memotivasi teman lainnya untuk dapat berkompetisi di bidang dan even lainnya.(tan)