Senin, 15 Juli 2019

Tiada Hari Tanpa Prestasi di MTsN 6 Kulon Progo

Dengan dimulainya Tahun Pelajaran Baru 2019/ 20120 mari kita bulatkan tekad bersama, untuk senantiasa mengumandangkan “Tiada Hari Tanpa Prestasi” di Madrasah kita. Hal tersebut dikemukakan Wakamad Urusan Kurikulum Marwati, S.Pd saat menjadi pembina apel pagi, Selasa (16/7).
Dihadapan seluruh siswa, guru, dan karyawan, Marwati menjelaskan bahwa prestasi bukan hanya juara dalam bidang akademik dan non akademik. “Prestasi dapat dimaknai segala kebaikan yang bisa dilakukan, seperti : bangun pagi tak usah dibangunkan,shalat jamaah dengan penuh kesadaran,membuang sampah pada tempatnya, semua itu adalah prestasi”,tegasnya.
Menurutnya dengan prestasi tersebut maka hidup kita akan selalu dilingkupi kebaikan. Untuk semua siswa diharapkan jangan sampai sekalipun memiliki rasa sombong apalagi meremehkan bapak ibu guru. Sebab ilmu itu ibarat air, yang akan mengalir ke tempat yg lebih rendah. “Jadi kepada guru harus merendah. Dengan merendah insyaallah ilmu akan mudah terserap”,pungkasnya.
Kepala Madrasah Imam Syamroni, S.Pd menambahkan, bahwa MTsN 6 Kulonprogo ada 7 guru yang mutasi keluar dan ada 10 guru yang masuk. Dengan masuknya tenaga baru diharapkan dapat menjadi tambahan kekuatan bagi madrasah untuk meningkatkan prestasi di tingkat Kabupaten bahkan di DIY.
Adapun ke-10 guru yang masuk ke Madenaku adalah : 1. Nursinah (mapel Bahasa Indonesia dari MTs N 1 Kulonprogo), 2.Sabiq Syaf Nailazad S.Pd. (mapel Bahasa Indonesia dari MTs N 1 Kulon Progo) 3.Ani Romadhoni S.Pd. (mapel Bahasa Inggris dari MTsN 2 Kulon Progo) 4.Isnandar S.Th.I. (mapel Qur`an Hadits dari MTsN 2 Kulon Progo) 5.Dra.Dwi Lestari Handayani (mapel Matematika dari MTsN 2 Kulon Progo) 6.Ika Septiyana, S.Pd, (mapel Bahasa Inggris dari MTsN 3 Kulon Progo) 7.Sri Purwaningsih, S.Pd (mapel IPA dari MTsN 3 Kulon Progo) 8.Miftakhul Munir, S.Ag. (mapel Bahasa Arab dari MTsN 3 Bantul) 9.Tuti Wahyuni, S.Pd.(mapel IPS dari MTsN 2 Kulon Progo) 10. Drs Sutanto (mapel Seni Budaya dari MTsN 5 Bantul) .(tan).