Jumat, 16 Juni 2023

Siswa MTsN 6 Kulon Progo Gladi Pentas Seni


Kulon Progo (MTsN6KP) – Selasa (6/6/2023) pagi, siswa-siswi MTsN 6 Kulon Progo melakukan latihan pentas seni. Gladi itu dilaksanakan di area madrasah. Adapun pentas seni digelar dalam rangka perpisahan kelas 9 yang rencananya berlangsung Sabtu (10/6/2023) mendatang. Agenda ini akan digelar bersamaan dengan Perayaan Projek Kurikulum Merdeka. Waka Kurikulum MTsN 6 Kulon Progo, Marwati, S.Pd. menyampaikan hal itu saat membersamai gladi siswa.

"Hari ini para siswa melakukan gladi pentas seni di madrasah. Adapun pentas seni akan digelar pada perpisahan kelas 9 Sabtu mendatang. Agenda ini akan digelar bersamaan dengan Perayaan Projek Kurikulum Merdeka," tuturnya.

Selaras dengan itu, Waka Kesiswaan, Ani Romadhoni, S.Pd. mengungkapkan bahwa pengisi acara pentas seni telah didata sebelumnya. "Para pengisi acara pentas seni telah didata sebelumnya. OSIS MTsN 6 Kulon Progo kami tugaskan untuk berkoordinasi dan mendata calon pemandu acara dan calon pengisi acara pentas seni," ungkap Ani.

Nota benePerayaan Projek 3 Kurikulum Merdeka akan digelar bersamaan dengan pentas seni perpisahan kelas 9 ini. Pada event itu siswa kelas 7 akan memamerkan hasil projek 3. Perayaan projek itu dikemas dalam penampilan fashion show dan koreografi. (asz)