Sabtu, 14 Mei 2022

MTsN 6 Kulon Progo Hiasi Nuansa Syawalan dengan Saling Memaafkan

Kulon Progo (MTsN6KP) – Momen Syawalan keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo dikemas dalam apel pagi. Momen ini dilaksanakan di lapangan MTsN 6 Kulon Progo pada Kamis (12/5/2022). Apel Syawalan ini diikuti segenap keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. M.S.I. menyampaikan bahwa doa dan keridhaan selaku pimpinan, guru, dan pegawai senantiasa untuk kebaikan, keberkahan, dan kesuksesan para siswa. "Doa dan keridhaan kami senantiasa untuk kebaikan, keberkahan, dan kesuksesan para siswa. Nasihat, peringatan, dan imbauan kami kepada siswa bukanlah karena benci. Namun karena kami sayang dan peduli," tuturnya.

"Dalam nuansa syawalan ini kami ikhlas dan ridha memaafkan salah dan khilaf dari siswa. Begitu juga dari kami, mari kita ikhlas saling memaafkan," lanjut Zainuri.

Petugas apel syawalan hari itu adalah pengurus OSIS. Tegar Dwi Satria sebagai pemimpin, Winna Nur Aira T. sebagai protokol, dan Muhammad Isfahurrahman sebagai pembaca ikrar Syawalan. Momen apel ini dilengkapi dengan saling bersalaman keluarga besar madrasah sebagai isyarat saling memaafkan. Para siswa bersalaman dengan para guru dan pegawai putra. Begitu juga para siswi, bersalaman dengan para guru dan pegawai putri. Momen syawalan keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo terlaksana dengan khidmat dan bermakna. (asz)