Selasa, 12 April 2022

Melejit Dahsyat, MTsN 6 Kulon Progo Ranking Top Three Hasil PP ASPD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Melejit Dahsyat, MTsN 6 Kulon Progo Ranking Top Three Hasil PP ASPD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-03-26 08:58:16

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo kembali raih ranking prestisius. Kali ini Madrasah Adiwiyata itu raih ranking III hasil PP ASPD Provinsi. Lebih spesifik, MTsN 6 Kulon Progo menempati peringkat III  dari 74 Madrasah Tsanawiyah Se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Peringkat I dari 15 Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Kulon Progo. Raihan ini sangat membanggakan warga madrasah. Pasalnya, ini merupakan lejitan dahsyat raihan hasil PP ASPD Provinsi dari MTsN 6 Kulon Progo.

Zainuri, S.Pd., M.S.I., Kepala MTsN 6 Kulon Progo menyampaikan syukur, salut, dan apresiasinya. "Alhamdulillah, melejit dahsyat raihan PP ASPD Provinsi dari madrasah kita.  Ini tak lepas dari doa-doa dan ikhtiar kita bersama," tuturnya di sela aktivitas madrasah, Jumat (25/3/2022).

Melejit Dahsyat, MTsN 6 Kulon Progo Ranking Top Three Hasil PP ASPD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Hal senada disampaikan Meilian Choirudin, S.Ag., Ketua Panitia ASPD MTsN 6 Kulon Progo. Ia berterima kasih kepada segenap panitia, para guru, serta keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo. "Hasil PP ASPD Provinsi ini sangat patut kita syukuri dan apresiasi. Para guru dan siswa mempersiapkan les dan bimbingan intensif, segenap panitia ASPD berkoordinasi dengan baik, dan madrasah menfasilitasi sarana prasana ASPD dengan memadai," ungkap Meilian.

Secara lebih rinci, raihan peringkat prestisius MTsN 6 Kulon Progo pada PP ASPD Provinsi ini yaitu ranking 3 dari 74 MTs se-DI Yogyakarta, ranking 1 dari 15 MTs se-Kulon Progo, ranking 4 dari 80 SMP dan MTs Se-Kulon Progo, dan ranking 62 dari 409 SMP dan MTs se-DI Yogyakarta. Segenap warga madrasah penuh doa dan harap prestasi dari MTsN 6 Kulon Progo terus melejit pesat hingga ASPD Utama. (asz)