Selasa, 12 April 2022

Semaan Al-Qur’an Warnai Semarak HAB MTsN 6 Kulon Progo


Semaan Al-Qur'an Warnai Semarak HAB MTsN 6 Kulon Progo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2022-04-02 15:16:58

Kulon Progo (MTsN6KP) – Siswa kelas tahfiz MTsN 6 Kulon Progo mengikuti Semaan Al Quran Bil Ghoib dalam rangkaian Semarak HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo, Sabtu (26/3/2022). Program ini sekaligus merupakan kegiatan Lawatan Persahabatan Semaan Al Qur'an Bil Ghoib dengan MTs Ma'arif Nurul Haromain.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. M.S.I. menyambut gembira dengan adanya kegiatan Semaan Al Qur'an bisa diadakan di MTsN 6 Kulon Progo yang dipimpinnya. "Kami sangat mengapresiasi dan gembira dengan adanya agenda Semaan Al Qur'an di madrasah kami ini dan dengan adanya kolaborasi hafidz dan hafidzah dari MTs Maarif Nurul Haromain semoga menambah ghirah bagi siswa kami ini," ujar Zainuri.

Semaan Al-Qur'an Warnai Semarak HAB MTsN 6 Kulon Progo

Semaan Al-Qur'an Warnai Semarak HAB MTsN 6 Kulon Progo

Semaan Al-Qur'an Warnai Semarak HAB MTsN 6 Kulon Progo

"Kami juga mengharapkan akan muncul hafidz dan hafidzah yang lebih banyak lagi dari MTs kami," imbuhnya.

Kepala MTs Ma'arif Nurul Haromain, Supriyono Ahmad Syauqi, S.TP. menyampaikan rasa terimakasih atas undangan dan mengucapkan selamat HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo. Semoga semakin maju dan sukses selalu. "Kami ucapkan terimakasih atas undangannya dan mengucapkan selamat HAB ke-25 MTsN 6 Kulon Progo. Semoga semakin maju dan sukses," pesan Syauqi.

Hafidzah yang tampil dari MTsN 6 Kulon Progo yaitu Helmi Afifatul Yumna (kelas 8a), Syifa Nur Aini (kelas 8a), Hervina Citra Resmi (kelas 9a), dan dari MTs Maarif Nurul Haromain yaitu Nely Ramadhani, Fadia Aulia Az-Zahra, Mahival Surya, dan Muhammad Nur Digan Ali. Mereka memresentasikan hafalan Juz 3 secara bergiliran.

Di akhir acara panitia merasa lega bisa mengadakan acara Semaan Al Qur'an dan berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan semua semangat serta khusuk mengikuti semaan Al Qur'an," ungkap Ani Romadhoni selaku panitia.

Rasa senang disampaikan oleh Syifa setelah selesai acara. "Alhamdulillah lega dan senang dengan acara Semaan Al Qur'an kali ini. Kami berusaha menambah hafalan, tetap semangat dan selalu mencintai Al Qur'an," terang Syifa dengan semangat. (ani)