Sabtu, 12 Februari 2022

Upacara Bendera, Kamad Zainuri: Tingkatkan Kedisiplinan

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kedisiplinan adalah kunci kesuksesan. Tema itu menjadi prioritas Kamad Zainuri pada amanat pembina upacara bendera, Senin (24/1/2022). Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I., menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dan serangkaian sikap yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, keteraturan, dan ketertiban.

Selain itu, sikap disiplin memerlukan proses dan pembiasaan terhadap diri. "Sikap disiplin tidak hanya harus dimiliki oleh siswa, tetapi seluruh profesi dan setiap warga negara Indonesia. Sikap disiplin mencerminkan nilai-nilai taat, patuh, teratur, dan tertib terhadap suatu norma atau peraturan yang berlaku," tutur Kamad.

Kemudian, Zainuri menegaskan bahwa pembiasaan disiplin harus ditanamkan sejak dini. Tentu saja sesuai tahapan perkembangan usia, kondisi jasmani, dan rohani. "Pembiasaan disiplin yang tepat akan membentuk karakter orang-orang sukses di masa depan," imbuhnya.

 

Upacara bendera hari itu berlangsung tertib. Para siswa, segenap dewan guru, dan karyawan mengikuti prosesi upacara dengan tertib dan khidmat. Petugas upacara bertugas dengan sukses. Buah dari latihan upacara yang bersungguh-sungguh pada hari-hari sebelumnya. (asz)

1 komentar

  1. TITNIA SOLUTIONS | TITNIA SOLUTIONS | TITNIA SOLUTIONS | TITNIA
    TITNIA SOLUTIONS. snow peak titanium flask TITNIA SOLUTIONS. titanium phone case TITNIA titanium glasses frames SOLUTIONS. titanium welder TITNIA SOLUTIONS. TITNIA SOLUTIONS. TITNIA SOLUTIONS. sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide TITNIA SOLUTIONS. TITNIA SOLUTIONS.

    BalasHapus