Sabtu, 12 Februari 2022

Rapat Pembina Ekskul, Kamad Zainuri: Bidik Prestasi Lebih Tinggi

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo berhasil torehkan berbagai prestasi. Di awal tahun ini saja, MTsN 6 Kulon Progo meraih sejumlah prestasi dari berbagai cabang lomba. Sebut saja dalam ajang ASN Excellent, MTQ Guru, MTQ Siswa, Geguritan, Video Pembelajaran, Video Moderasi Beragama, Sepak Takraw, dan lainnya. Delegasi guru dan siswa MTsN 6 Kulon Progo berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di berbagai cabang tersebut.

Berikutnya, Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I., menargetkan prestasi lebih tinggi di berbagai ajang lomba dan kompetisi mendatang. Hal ini disampaikannya pada rapat pembina ekskul MTsN 6 Kulon Progo, Rabu (26/1/2022). "Sejumlah prestasi yang kita raih sebelumnya sangatlah membanggakan. Berikutnya, kita lebih tingkatkan prestasi di berbagai ajang," tuturnya.

Kamad Zainuri membidik prestasi lebih tinggi. "Targetkan prestasi lebih tinggi di berbagai ajang dan jenjang. Maksimalkan ikhtiar dan doa agar semakin gemilang dalam ajang tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional," imbuhnya.

Bak gayung bersambut, Waka Kesiswaan, Ani Romadhoni, S.Pd. mencanangkan bentuk tim khusus seleksi. Ani cetuskan ide "Madrasah Got Talent." Ia optimis bidikan prestasi lebih tersiapkan. "Dengan MGT ini, saya optimis kita dapat semakin meningkatkan raihan prestasi," ungkapnya.

"Dari para siswa peserta ekskul, kita adakan seleksi khusus kembali. Mendata raihan prestasi yang pernah diraihnya, kita seleksi, kemudian kita gembleng lebih intensif," tambahnya.

Para pembina ekskul MTsN 6 Kulon Progo saling memberikan tanggapan dan saran terkait MGT ini. Marwati, S.Pd., Dra. Sulastri, M.Pd., Sri Pujiastuti, S.Pd., Nasrul Perdhana, S.Pd.Jas., dan Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd., saling mendiskusikan racikan strategi yang jitu untuk bidikan prestasi lebih tinggi ini. Mereka optimis raihan prestasi MTsN 6 Kulon Progo semakin meningkat. (asz)