Kamis, 29 September 2022

Resmardian MTsN 6 Kulon Progo, Raih Juara Sesorah Lomba Budaya Kemataraman Dikpora Kulon Progo

Resmardian MTsN 6 Kulon Progo, Raih Juara Sesorah Lomba Budaya Kemataraman Dikpora Kulon Progo


Kulon Progo (MTsN6KP) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo mengadakan lomba budaya kemataraman tingkat SMP/MTs. Kegiatan lomba budaya kemataraman di antaranya Sesorah, memasak, gobak sodor, dan tari kreasi angguk. MTsN 6 Kulon Progo berpartisipasi mengikuti semua cabang lomba. Lomba budaya kemataraman ini terpusat menjadi satu di SMPN 5 Wates, Kamis (15/9/2022).

MTsN 6 Kulon Progo mengirimkan salah satu siswanya yaitu Resmardian Fadhlillah Hamizan untuk lomba Sesorah. Resmardian berhasil mendapat Juara 2 lomba sesorah dari 65 peserta SMP/MTs se-Kulon Progo. Juara lomba sesorah: 1. SMPN 3 Sentolo 2. MTsN 6 Kulon Progo 3. SMPN 1 Nanggulan. MTsN 6 Kulon Progo menjadi satu-satunya madrasah yang mendapatkan juara dalam lomba budaya kemataraman ini. Bersaing dengan berbagai SMP/MTs di Kulon Progo.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. menyampaikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi dalam bidang budaya kemataraman. "Saya ucapkan selamat kepada Resmardian yang telah berprestasi mendapat Juara 2 lomba sesorah dalam rangka lomba budaya kemataraman. Alhamdulillah saya sangat bangga dan berterima kasih sudah mengharumkan nama MTsN 6 Kulon Progo. Semoga dapat memacu siswa yang lain untuk berprestasi," kata Zainuri.

Resmardian Fadhlillah Hamizan sendiri merasa bangga dengan prestasinya tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari guru pembimbing dan juga pihak madrasah. Ahamdulillah saya merasa senang dapat Juara 2. Karena bersaing ketat dengan berbagai SMP/MTs se-Kulon Progo sehingga saya harus lebih rajin berlatih lagi. Semoga ke depan bisa lebih maksimal lagi dalam berprestasi," ungkapnya. (nas/asz)