Sabtu, 12 Februari 2022

Geliat MTsN 6 Kulon Progo Hadirkan Humas Kanwil

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kata Geliat mungkin terdengar sedikit aneh. Sebenarnya, itu adalah akronim dari sebuah kegiatan. Akronim dari "Gerakan Literasi Terintegrasi" ini dipilih sebagai tagline kegiatan literasi MTsN 6 Kulon Progo. Literasi memang menjadi salah satu program prioritas di MTsN 6 Kulon Progo. Untuk itu, MTsN 6 Kulon Progo mengundang Bramma Aji Putra, S.Kom.I. Penulis yang juga menjabat sebagai Pranata Humas Kanwil Kemenag DIY itu, hadir ke MTsN 6 Kulon Progo sebagai pemateri pelatihan literasi, Kamis (27/1/2022).

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I., mendukung sepenuhnya program Geliat ini. "Mari kita turut sukseskan Geliat ini. Kita mengundang Mas Bram agar lebih termotivasi dan lebih semangat berliterasi," tutur Kamad dalam sambutannya membuka acara.

Bramma Aji Putra, pria yang akrab dipanggil Mas Bram ini, menyampaikan materi dengan lugas dan menarik. Diselingi dengan humor segar nan memotivasi, Mas Bram menyulap pelatihan ini menjadi menarik dan menyenangkan.

Mas Bram menyampaikan bahwa menulis itu berasal dari 95% kemauan/kebiasaan, sedangkan 5% sisanya adalah bakat. "Lakukan saja, tulis saja, jadikan kebiasaan," ungkap Bram memotivasi.

Selain itu, Bram isyaratkan menulis perlu dengan hati. Apa yang dari hati mudah diterima hati pula. "Menulislah dengan hati, maka mudah diterima hati. Jangan memikir yang berat-berat. Revisi itu belakangan. Dan jangan lupa bahagia," imbuhnya.

Segenap guru dan pegawai MTsN 6 Kulon Progo mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Pelatihan literasi ini berlangsung sekira 3 jam. Penyampaian yang menarik dari Mas Bram membuat kegiatan terasa enjoy dan berkesan. (asz)