Selasa, 15 November 2022

LDK OSIS 2022 MTsN 6 Kulon Progo: Leadership, Public Speaking, Hingga Jurnalistik


Kulon Progo (MTsN6KP) – OSIS adalah para siswa pilihan dan aset madrasah. Menjadi OSIS adalah momentum peningkatan kompetensi, prestasi, dan keterampilan berorganisasi. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I. mengungkapkan hal itu saat menyampaikan materi Kepemimpinan (Leadership) dalam LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) OSIS 2022 di madrasahnya, Selasa (15/11/2022) pagi.

"Anak-anakku pengurus OSIS adalah para siswa pilihan dan aset madrasah. Menjadi OSIS adalah momentum peningkatan kompetensi, prestasi, dan keterampilan berorganisasi," tuturnya.

"Latihan berorganisasi adalah berlatih menjadi pemimpin. Pemimpin harus bisa mengelola organisasi. Pemimpin harus pandai memahami karakter dan mengatur anggotanya dengan kebijaksanaan," lanjut Kamad Zainuri.

"Terutama, pemimpin sepatutnya menjadi teladan yang baik bagi rekan-rekannya. Jadilah pemimpin yang jujur. Orang yang jujur  dilindungi oleh Allah," pungkasnya.

Sejumlah 24 pengurus OSIS baru mengikuti LDK OSIS 2022. Materi Leadership, Public Speaking, Keorganisasian, hingga Jurnalistik disajikan. Leadership disampaikan oleh Kamad Zainuri, Public Speaking oleh Marwati, S.Pd., PBB dan Upacara oleh Isfahurrahman dan Tegar Dwi, serta Keorganisasian plus Jurnalistik oleh Ahmad Syaifuddin Zuhri, S.Pd.

Spesialnya, LDK OSIS kali ini juga menghadirkan Duta Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta, Tri Wahyuni. Materi Motivasi dan Karakter disampaikannya dalam LDK ini. Seluruh peserta mengikuti agenda LDK dengan tertib dan antusias. Rangkaian agenda LDK OSIS 2022 berjalan sukses dan lancar.  (asz)