Senin, 14 Februari 2022

Rilis Perdana, Guru Munir Unggah Materi Bahasa Arab di Kanal Youtube

Kulon Progo (MTsN6KP) – Kemajuan teknologi tidaklah terelakkan. Pemanfaatan teknologi dapat digunakan untuk membuat media pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Beberapa aplikasi digital dapat dikombinasikan untuk mendesain video pembelajaran. Kepala MTsN Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I. di sela-sela aktivitas di madrasahnya, Senin (14/2/2022).

"Kita sikapi kemajuan teknologi dengan arif. Kemajuan teknologi kita manfaatkan untuk berbagai hal dan kegiatan positif. Terutama dalam kreasi dan inovasi pembelajaran," tuturnya.

Seperti halnya Miftakhul Munir, S.Ag, Guru Bahasa Arab MTsN 6 Kulon Progo. Perdana, ia membuat video pembelajaran Bahasa Arab dengan aplikasi digital yang dikuasainya. Kemudian Munir mengunggahnya di kanal Youtube-nya, 'Mift. Munir'.

"Saya berusaha menyajikan pembelajaran Bahasa Arab yang menarik dan mudah diakses. Diharapkan siswa lebih mudah memahami materi pembelajaran dan mudah mengaksesnya kapanpun," ujar Munir.

"Saya terinspirasi Mas Bram, Humas Kanwil Kemenag DIY. Katanya berliterasi dapat berupa video pembelajaran, lalu unggah video kita di Youtube. Dengan begitu, siapapun bisa akses, terutama murid kita," imbuhnya.

Untuk peningkatan dan kemajuan, Munir meminta saran dan kritik kepada rekan-rekannya. "Mohon saran dan kritik agar saya dapat meningkatkan kreasi dan karya. Semoga kita semua senantiasa sehat dan dalam rahmat-Nya," pungkas Munir. (asz)