Senin, 05 Juni 2023

PAT Hari Ketiga MTsN 6 Kulon Progo, Kamad Faozi Ingatkan Kesungguhan Ibadah


Kulon Progo (MTsN6KP) – Senin (25/5/2023) Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022/2023 MTsN 6 Kulon Progo memasuki hari ketiga. Pelaksanaan PAT hari ketiga di Madrasah Adiwiyata dan Ramah Anak itu berlangsung tertib dan lancar.

Seperti hari-hari sebelumnya, para siswa istiqamah salat Dluha, zikir, dan doa bersama. Kepala madrasah dan guru turut membersamai. Pada kesempatan itu Kamad Faozi berpesan kepada siswa untuk lebih bersungguh-sungguh dalam beribadah.

"Sebagai hamba Allah, marilah kita berusaha maksimal dalam beribadah. Ketika salat, kita sedang menghadap Allah. Kita sempurnakan rukun-rukun salat dan bacaannya. Salat dengan tenang dan tidak tergesa-gesa," tutur Kamad.

"Selayaknya belajar, pastilah kita ingin mendapatkan ilmu, hasil/nilai yang bagus. Begitu juga dengan ibadah. Kita harus berusaha memaksimalkan ibadah kita. Semoga Allah menjadikan kita hamba-hamba yang shalih dan shalihah. Doa dan impian kita dikabulkan oleh Allah. Aamiin," imbuhnya.

PAT dengan aplikasi JMD itu berjalan tertib dan lancar. Para siswa terpantau mengerjakan asesmen dengan tenang. Panitia PAT menyiapkan sarana dengan sangat baik. (asz)