Senin, 05 Juni 2023

PAT Hari Keempat MTsN 6 Kulon Progo, Kamad Faozi: Pembiasaan Ibadah untuk Prestasi dan Karakter

Kulon Progo (MTsN6KP) – Selasa (30/5/2033), Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022/2023 MTsN 6 Kulon Progo telah memasuki hari keempat. Pelaksanaan PAT Madrasah Adiwiyata dan Ramah Anak itu terpantau tertib.

Seperti hari-hari sebelumnya, para siswa mengawali kegiatan dengan salat Dluha, zikir, dan doa bersama. Kegiatan ibadah pagi itu selalu diistiqamahkan. Kepala madrasah dan guru turut membersamai. Pada kesempatan itu Kepala Madrasah, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. memberikan motivasi kepada para siswa tentang nilai-nilai karakter.

"Pembiasaan ibadah di madrasah kita bertujuan untuk membentuk karakter para siswa. Salat Dluha, zikir, dan doa bersama adalah ikhtiar kita bersama membentuk karakter mulia dan disiplin," tuturnya.

"Bila karakter terbentuk maksimal, prestasi akan meningkat. Asah talenta dan potensi diri. Bersama kita membentuk karakter, meningkatkan kedisplinan, dan prestasi madrasah tercinta," tegas Kamad Faozi.

Pelaksanaan PAT tertib dan lancar. Para siswa terpantau mengerjakan asesmen dengan tenang. Apabila ada kendala teknis, Panitia PAT selalu sigap dan solutif. (asz)