Senin, 05 Juni 2023

MTsN 6 Kulon Progo Wisuda 32 Siswa Tahfidz


Kulon Progo (MTsN6KP) – Rabu (31/5/2023) pagi, MTsN 6 Kulon Progo menggelar wisuda tahfidz. Pada akhir tahun pelajaran ini, sejumlah 32 siswa tahfidz diwisuda. Pada gelaran itu Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. menyampaikan sambutan dan pesan-pesan kepada para wisudawan.

"Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur dan bangga atas kompetensi hafalan Alquran yang kalian miliki. Terus tingkatkan intensitas dan kualitas hafalan itu. Lebih penting lagi, kalian mengamalkan ajaran-ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari," tutur Kamad Faozi.

"Membaca Alquran adalah ibadah kepada Allah. Implementasikan pula nilai-nilai ajarannya dalam perilaku kehidupan. Jadilah insan yang bermanfaat dan memberikan maslahah (kebaikan) untuk sesama," sambungnya.

"Alquran adalah sumber dan pedoman kehidupan manusia. Semoga kita yang senantiasa membumikan nilai-nilai dan ajaran Alquran Allah anugerahkan keselamatan dan kebahagian dunia hingga akhirat. Amin," harap Kamad.

Adapun rincian wisudawan tahfidz tahun ini adalah 23 siswa kelas 9A, 7 siswa kelas 9B, 1 siswa kelas 9C, dan 1 siswa kelas 9D. Seluruh rangkaian acara wisuda tahfidz tahun ini berlangsung tertib dan khidmat. (asz)