Senin, 05 Juni 2023

Harlah Pancasila, MTsN 6 Kulon Progo Gelar Upacara Bendera


Kulon Progo (MTsN6KP) – Pancasila adalah ideologi dan prinsip dalam menyelenggarakan pemerintahan Indonesia. Pancasila tetap relevan di tengah dinamika. Prinsip-prinsip Pancasila perlu dijaga dalam seluruh aktivitas negara. Guru Pendidikan Pancasila MTsN 6 Kulon Progo, Dwi Haryati, S.Pd. menyampaikan itu saat bertugas sebagai Pembina Upacara Harlah Pancasila, Kamis (1/6/2023) pagi di madrasah.

"Sebagai sebuah ideologi, Pancasila juga merupakan prinsip dalam menyelenggarakan pemerintahan Indonesia di segala jaman. Hingga saat ini, Pancasila tetap relevan di tengah dinamika. Prinsip-prinsip Pancasila perlu kita jaga dalam seluruh aktivitas negara," tuturnya.

"Mari kita merefleksi dan memahami filosofi Pancasila yang menjadi nyawa Negara Indonesia. Kita adalah penyelenggara negara yang merupakan lini terdepan dalam menjaga nilai-nilai Pancasila, khususnya dalam urusan pemerintahan di bidang pendidikan dan kebudayaan. Mari kita ber-Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global," sambung Dwi Haryati.

Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Madrasah Adiwiyata dan Ramah Anak ini berlangsung tertib dan berkesan. Segenap guru, pegawai, dan para siswa mengikuti dengan seksama. (asz)