Minggu, 25 Juni 2023

Hari Terakhir PPDB 2023 MTsN 6 Kulon Progo, Casis dan Wali Pantau Ranking


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kamis (22/6/2023) adalah hari terakhir agenda Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Tepatnya, PPDB Jalur Reguler MTsN 6 Kulon Progo berakhir hari itu. Sejak hari pertama hingga keempat, calon siswa dan orang tua terus memantau ranking di MTsN 6 Kulon Progo.

Ketua Panitia PPDB MTsN 6 Kulon Progo, Ani Romadhoni, S.Pd. menyampaikan ranking nilai harus terus dipantau. "Hari ini adalah hari terakhir PPDB. Ranking nilai pendaftar harus terus dipantau. Apabila ranking nilainya di ambang bawah (melebihi kuota), harus segera cabut berkas. Hal ini dilakukan agar pendaftar ada waktu untuk mendaftar di madrasah/sekolah lain," tuturnya.

Sementara itu Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. mengapresiasi kinerja Tim Panitia PPDB. "Terima kasih atas kerja sama dan kekompakan Tim Panitia PPDB. Kinerja yang patut diapresiasi. Semoga agenda ini terus berlangsung lancar dan sukses hingga pelaksanaan daftar ulang dan matsama," tutur Kamad Faozi.

PPDB hari terakhir itu ditutup pada pukul 13.00 WIB. Sejumlah 90 casis jalur reguler lolos perankingan. Berikutnya, calon siswa dan orang tua wali dari PPDB Jalur Reguler, Afirmasi, Prestasi, dan Tahfidz akan diundang hadir ke madrasah untuk pengumunan penerimaan dan agenda lainnya. (asz)