Minggu, 21 Mei 2023

Wawasan Studi Lanjut, MTsN 6 Kulon Progo Gelar School Fair 2023


Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo menggelar School Fair 2023. Sejumlah SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta dari Kulon Progo dan Bantul hadir pada gelaran ini. School Fair bertujuan memberikan wawasan kepada siswa tentang studi lanjut setelah jenjang madrasah tsanawiyah. Agenda ini juga menjadi ajang promosi dan sosialisasi sekolah lanjutan kepada siswa MTsN 6 Kulon Progo. Kamad, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. menyampaikan hal itu saat membuka School Fair 2023 di madrasahnya, Sabtu (20/5/2023).

"Hari ini kita menggelar School Fair 2023. Sejumlah SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta dari Kulon Progo dan Bantul hadir sosialisasi dan promosi. Manfaatkan momentum ini untuk mencari informasi dan menambah wawasan kalian tentang studi lanjutan," tutur Kamad Faozi kepada para siswa.

Ketua Panitia School Fair, Isnandar, S.Th.I. memaparkan  prosedur pelaksanaan agenda ini. "Para siswa didampingi wali kelas secara berurutan dan bergantian mengunjungi stand-stand SMA,SMK, dan MA yang tersedia. Manfaatkan ajang ini menggali banyak informasi tentang sekolah lanjutan. Carilah gambaran sekolah/madrasah lanjutan sesuai minat dan bakatmu," paparnya.

Sejumlah 14 SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta dari Kulon Progo dan Bantul hadir memeriahkan. Para siswa Madrasah Adiwiyata ini mengikuti agenda School Fair 2023  dengan sangat antusias dan ceria. (asz)