Selasa, 25 April 2023

Pesantren Ramadan MTsN 6 Kulon Progo, Pendalaman Fikih hingga Bijak Bermedsos


Kulon Progo (MTsN6KP) – Kegiatan Pesantren Ramadan MTsN 6 Kulon Progo terlaksana dengan tertib dan antusias. Para siswa mengikuti kegiatan itu dengan semangat meskipun sedang berpuasa. Pelaksanaan agenda ini bertempat di tiap kelas dan musala madrasah.

Senin (17/4/2023) adalah hari kedua Pesantren Ramadan. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. berpesan kepada para siswa untuk istiqomah mengikuti seluruh agenda pesantren Ramadan dengan niatan meningkatkan ibadah dan meraih keberkahan Ramadan. "Tetaplah Istiqomah mengikuti Pesantren Ramadan ini. Niatkanlah meningkatkan ibadah kepada Allah dan meraih keberkahan-keberkahan bulan Ramadan," tuturnya.

Ketua Panitia, Isnandar, S.Th.I. memaparkan rangkaian materi Pesantren Ramadan. "Para siswa mendapatkan materi Kaifiyah Salat Fardu, Fikih Taharah, Hikmah Puasa, Berbakti kepada Orang Tua, Adab Menuntut Ilmu, Pergaulan Islami, Praktik Ibadah, dan Bijak Bermedia Sosial," paparnya.

Kegiatan Pesantren Ramadan ini terjadwal selama tiga hari hingga Pengajian Peringatan Nuzulul Quran pada 18 April 2023 esok. Para siswa mengenakan busana muslim, bersarung, lengkap dengan pecinya seperti para santri pondok pesantren. (asz)