Selasa, 25 April 2023

Syiar Ramadan MTsN 6 Kulon Progo, Pengumpulan dan Penyaluran Zakat Fitrah

Kulon Progo (MTsN6KP) – Pengumpulan dan Penyaluran Zakat Fitrah merupakan bagian dari kegiatan Syiar Ramadan MTsN 6 Kulon Progo. Panitia Zakat Fitrah telah dibentuk sejak awal Ramadan 1444 Hijriyah ini. Siang itu, Jumat (14/4/2023), zakat fitrah yang telah terkumpul disalurkan kepada para menerima yang telah terdata.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. bersyukur kegiatan ini berjalan tertib dan terjadwal. "Alhamdulillah, zakat fitrah yang terkumpul telah disalurkan dengan tertib dan terjadwal. Insya Allah berkah bagi sesama," tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Zakat Fitrah, Isnandar, S.Th.I. "Hari ini zakat fitrah yang terkumpul ke panitia telah ditasyarufkan. Alhamdulillah agenda ini berjalan lancar. Kewajiban kita berzakat telah tertunaikan," ungkap Isnandar.

Zakat fitrah dari keluarga besar MTsN 6 Kulon Progo disalurkan kepada para mustahiq terdekat. Siswa-siswa yang berhak menerima juga mendapatkan zakat. Selain itu, zakat juga disalurkan kepada lembaga atau yayasan yatim piatu. (asz)