Selasa, 25 April 2023

Pengajian Nuzulul Qur’an, MTsN 6 Kulon Progo Hadirkan Kak Bimo Penceramah dan Pendongeng Nasional


Kulon Progo (MTsN6KP) – Pengajian Nuzulul Qur'an MTsN 6 Kulon Progo menghadirkan Kak Bimo. Ustadz yang juga pendongeng nasional ini hadir sebagai penceramah agama dalam agenda itu, Selasa (18/4/2023).

Musala madrasah dipenuhi para siswa peserta kegiatan. Kepala madrasah dan guru turut serta mendampingi. Pria bernama lengkap Bambang Bimo Suryono itu membuat para siswa terkesima dan antusias terhadap materi ceramahnya.

Di awal acara Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. memberikan sambutan pembuka. "Selamat datang di madrasah ini, Kak Bimo. Beliau adalah pendongeng nasional hebat. Anak-anakku, simaklah agenda ini dengan baik. Ini adalah bagian dari ibadah menuntut ilmu dan bertujuan meraih keberkahan Ramadan," tuturnya.

Kak Bimo menyampaikan ceramah agama dengan gaya khasnya. "Adik-adikku yang salih-salihah. Alhamdulillah, senang sekali bisa hadir di madrasah ini. Spesial bagi saya. Biasanya saya bercerita di hadapan anak-anak kecil. Sekarang di hadapan remaja," ujarnya.

Ceramah agama dari Kak Bimo menghipnotis para siswa. Kemahirannya menirukan suara dan bunyi berbagai karakter dan peristiwa membuat para siswa terkesima. Siswa antusias menyimak dan mengikuti ceramah agama itu. (asz)