Rabu, 26 April 2023

MTsN 6 Kulon Progo Gelar Bimtek JMD Lanjutan

Kulon Progo (MTsN6KP) –  MTsN 6 Kulon Progo menggelar Bimtek Jogja Madrasah Digital (JMD) lanjutan. Rabu (26/4/2023) pagi, bimbingan teknis ini dilaksanakan di madrasah setempat. Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. memberikan sambutan optimis dan humanis dalam membuka agenda itu.

"Dalam suasana Syawal ini, saya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Minal aidin wal faizin. Kemudian, mari kita sukseskan program mandatori Kanwil Kemenag DIY ini. Jadikan JMD sebagai media efektif dalam meningkatkan kreativitas guru dalam KBM maupun momentum evaluasi," tuturnya.

"Ini juga bertujuan agar siswa menjadi lebih familiar, efektif, dan terbiasa belajar degan memanfaatkan kemajuan IT," ungkap Kamad Riza Faozi.

Pemateri Bimtek JMD hari itu, Reyhan menyampaikan hal senada. Materi bimtek kali ini adalah membuat, mengambil, dan mengolah konten-konten soal, materi KBM, materi slide presentasi, dan sebagainya. Dengan JMD, Kamad juga bisa memantau proses KBM online lewat JMD ini. Pembelajaran menjadi efektif, inovatif, dan terpantau," paparnya. (fzi/asz).