Minggu, 19 Maret 2023

Semarak HAB Ke-26 MTsN 6 Kulon Progo, Ada Jalan Sehat dan Market Day

Jalan Sehat dan Market Day Bagian Rangkaian HAB Ke-26 MTsN 6 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Semarak HAB ke-26 MTsN 6 Kulon Progo diramaikan beberapa even. Sabtu (18/3/2023) pagi, terjadwal agenda Jalan Sehat dan Market Day. Agenda jalan sehat dilaksanakan berkeliling wilayah Kapanewon Galur. Sedangkan Market Day diselenggarakan di halaman MTsN 6 Kulon Progo.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. antusias menyambut agenda ini. "Hari ini ada dua agenda istimewa. Jalan Sehat dan Market Day. Ayo kita meriahkan bersama," tuturnya.

"Saya takjub dengan kekompakan para siswa dalam Market Day ini. Seusia mereka (kelas 7) mampu berkarya dan enterpreneur. Hebat sekali," ungkap Riza.

Waka Kesiswaan, Ani Romadhoni, S.Pd. memaparkan runtutan acara. "Acara diawali dengan Sambutan Pembukaan oleh Pengawas Madrasah Barokatussolihah, S.Ag., M.S.I., dan kepala madrasah, dilanjutkan dengan penapilan tari-tarian dari siswa. Berikutnya siswa kelas 8 dan 9 didampingi guru mengikuti jalan sehat dan mengunjungi Market Day di madrasah," paparnya.

Agenda hari itu berlangsung meriah dan antusias. Itu juga terangkai dengan ragam kegiatan HAB ke- 26 MTsN 6 Kulon Progo yang puncaknya pada Senin (20/3/2023) mendatang. Ada Lompa Cipta Puisi, Santunan, Muqoddaman, Pengajian, Pentas Seni dan Budaya, serta lainnya. Spesial untuk agenda Market Day juga merupakan rangkaian kegiatan Penguatan Profil Pemuda Pancasila Rahmatal Lil Alamin dalam Kurikulum Merdeka. (asz)