Selasa, 28 Maret 2023

Kurma ke-2 MTsN 6 Kulon Progo, Pacaran Diharamkan

Kulon Progo (MTsN6KP) – Agenda Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo kembali hadir. Pagi ini, Selasa (28/3/2023), terjadwal Kurma edisi kedua. Diselenggarakan di musala madrasah, Kurma kali ini disampaikan oleh Tegar Dwi Satria, siswa kelas 9B.

"Berduaaan dengan lawan jenis yang bukan mahramnya (pacaran) diharamkan dalam Islam. Selama berpuasa kita harus menghindari hal-hal yang dilarang dalam Islam. Hal ini agar ibadah puasa kita diterima dan mendapat berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala," terang Tegar.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. sangat mengapresiasi keberanian siswa untuk tampil. "Alhamdulillah, hebat. Saya salut dengan prestasi kalian berani tampil memimpin salat Dluha,  zikir bersama, dan berceramah di depan jamaah. Ini adalah prestasi. Saya siap menjadi pembimbing langsung bagi kalian yang ingin terus mengasah skill ini," tutur Kamad Faozi.

Kurma kedua ini berlangsung tertib dan antusias. Para siswa tertarik dengan temanya. Kamad dan guru turut serta mendampingi kegiatan Kurma dan mengapresiasinya. (asz)