Selasa, 28 Maret 2023

Kurma ke-3 MTsN 6 Kulon Progo, Keutamaan Sedekah

Kulon Progo (MTsN6KP) – Agenda Kurma (Kultum Ramadan) MTsN 6 Kulon Progo istiqomah diagendakan. Pagi ini, Rabu (29/3/2023), terjadwal Kurma edisi ketiga. Diselenggarakan di musala madrasah, Kurma kali ini  disampaikan oleh Reza Nurul Huda, siswa kelas 9C.

"Sedekah adalah amalan yang sangat diajurkan, apalagi di bulan Ramadan. Sedekah dapat menghapuskan dosa. Orang-orang yang gemar bersedekah sangat dicintai Allah. Mereka akan mendapatkan naungan Allah di hari kiamat. Selain itu, sedekah akan mendapat balasan langsung dari Allah di dunia dan akhirat," papar Reza mengutip hadits-hadits Nabi.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I. sangat mengapresiasi penampilan Reza dalam Kurma itu. "Alhamdulillah, hebat. Prestasi yang luar biasa. Pembawaan Kurma yang tenang, intonasinya bagus. Pembacaan ayat suci yang indah. Terus tingkatkan potensimu, Nak," tutur Kamad Faozi.

Seperti hari-hari sebelumnya, Kurma ini dilaksanakan setelah salat Dluha dan dzikir bersama. Kurma ketiga ini berlangsung tertib, antusias, dan apresiatf. Kamad dan guru turut serta membersamai agenda Ramadan ini. (asz)